Selasa, 22 September 2015

Rahasia Daging Sapi dan Daging Kambing Lebih Empuk

sebentar lagi idul adha nih, sajian daging merupakan sajian yang wajib dihidangkan untuk dinikmati keluarga dan sanak saudara pada saat idul adha. Sayangnya, membuat olahan daging kadang menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Pasalnya, daging yang memiliki tekstur keras dan sangat susah untuk diolah menjadi lebih empuk. Nah, saya kasih tips nih buat kalian bagaimana caranya supaya kita dapat mengolah daging menjadi empuk dan tidak keras.
  1. DipipihkanUntuk bisa membuat tekstur yang daging sapi dan kambing lebih lembut, Anda bisa memipihkan daging tersebut sebelum Anda mengolahnya menjadi masakan. Dilansir dari laman cooking.stackexchange.com, memipihkan daging merupakan bisa membuat tekstur daging menjadi lebih empuk. Sayangnya, teknik ini hanya bisa dipakai untuk beberapa masakan saja. Caranya mudah, Anda cukup memukul-mukul daging dengan alat pemukul daging yang bergerigi tumpul hingga menjadi agak pipih. Setelah itu, Anda tinggal dimasak dengan bumbu sesuai selera.
  2. Rendam dengan Buah NanasSelain dengan memipihkan daging, Anda bisa menggunakan nanas untuk membuat tekstur daging lebih empuk. Tapi, pastikan nanas yang Anda pilih merupakan nanas yang masih muda. Sebab, nanas yang masih mudah memiliki banyak kandungan enzim bromelin yang ampuh untuk menguraikan serat daging sapi, kambing bahkan kerbau. Caranya mudah, Anda cukup menghaluskan nanas lalu membalur daging yang akan Anda olah menjadi masakan dengan nanas tersebut.
  3. Balut dengan Daun PepayaEnzim papain yang terkandung dalam buah pepaya akan membantu Anda untuk membuat tekstur daging yang Anda masak menjadi lebih lembut. Oleh sebab itu, jika Anda ingin tekstur daging yang Anda masak menjadi lebih lembut, balutlah daging dengan daun pepaya sebelum Anda memasaknya.
Nah, itulah tips agar daging yang akan Anda masak menjadi lebih lembut. Semoga tips ini bermanfaat dan membuat Anda bisa menghidangkan sajian daging yang empuk dalam momen idul adha bersama keluarga nanti. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar